A new year with a new hope

Terus terang saya hampir lupa kalo punya blog ini πŸ™‚ Dalam 2 bulan terakhir ini banyak yang terjadi dalam kehidupanku. A new decision, carrier and a new love is all I think about in the past 2 month.

Tapi aku masih tetap menjalankan hobby ku kok. Infact, I finished my 2nd “PC on a plastic box” project. This time I’m using a left over P3 mobo from my office paired with an old VIA C3 800 Mhz processor that I bought for Rp. 20.000,- only. So it’s not so small like my first Mini-ITX mobo but it’s quite since it’s all fanless now. For the OS, I stick with PuppyLinux since it’s small, fast and easy to configure. Saya sebenarnya sudah menulis pengalaman mencari distro linux yg kecil yg cukup diinstall
pada compact flash 512 MB but I always forget to post it. I’ll post ASAP.

For my OS journey, I’ve been trying various Puppy Linux derivate and the latest one is PCLinuxOS 2008 Mini Edition. I haven’t got time to play with it a bit deeper but my first impression is really great.

So, that’s what happen to me on the past 2 month and I hope good things will come in the year of 2008 πŸ™‚

Iklan

3 thoughts on “A new year with a new hope

  1. kalo yang mini itx udah lama belinya, sekitar tahun 2003. sekarang keliatannya gak ada yang jual lg deh. kalo memang cuman berminta ama ukurannya aja mungkin bisa nyari mini itx keluaran intel yang pake prosesor celeron. di surabaya udah ada yang jual kok. tipenya Intel D201GLY dan Intel D201GLY2 dengan harga sekitar 70 usd dan 75 usd, di amrik sono sih πŸ™‚

    tapi kalo hanya tertarik ama prosesor via c3 aja, bisa beli mobo onboard prosesor keluaran pcchips atau jetway. pilihannya bisa di liat disini http://www.uc98.com/result.asp?type=27 sekalian bs lgs pesen jg disana πŸ™‚ cuman sayangnya ukurannya gak sekecil mini-itx, tp udah lumayan kecil kok. kl beruntung bs dapet yg ukuran 17 x 22 cm. good luck hunting for it πŸ™‚

    Balas
  2. update !!!!
    ternyata di uc98.com udah jual yg mini-itx intel πŸ™‚ harganya cuman 690 ribu, jauh lebih murah dr mini itx keluaran via. jd kepengen beli jg nih……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s