Taman Bungkul

Sepertinya aku suka banget jalan2x ditempat publik yang gratis πŸ™‚ This time I’m going to Bungkul Park. Iya, maksudnya Taman Bungkul tuh πŸ™‚ Aku kesana pas minggu malem (13/04/2008), jadi pas rame-ramenya. Ada keluarga muda yang bawa anak-anaknya yang masih kecil, ada yang pacaran, ada yang sekedar hangout ama temennya, pokoknya macem2x deh πŸ™‚

Menurut sejarahnya (aku juga barusan tahu dari sini, klik disitu juga kalau mau lihat letaknya lewat lewat Google Map) nama Taman Bungkul berasal dari nama Sunan Bungkul yang kebetulan makamnya ada disana juga. Well, kadang2x aku memang melihat ada yang ziarah kesana tapi aku gak pernah tahu kalau itu makamnya Sunan Bungkul


Salah Satu Landmark Taman Bungkul


Sebenarnya gak ada yang istimewa sebenarnya tempat ini. Fasilitas yg ditawarkan antara lain :

  • Performing Art Stage, berupa tempat kosong yang dikelilingi tempat duduk berbentuk lingkaran. Tapi selama beberapa kali aku kesana yang ada cuman anak-anak yang lagi main dan berlarian kesana kemari πŸ™‚
  • Wifi Hotspot, gak jelas juga free atau enggak. Kebetulan gak pernah aku nyoba karena gak punya gadget wifi yang bisa dibawa kemana-mana
  • Tempat buat yang suka Extreme Sport, sayangnya kualitasnya jelek banget. Semennya udah pada pecah dimana-mana. Ditambah lagi yg main disana suka lupa pake safety seperti helm, pelindung lutut dan siku. Jadinya ngeri banget ngeliatnya
  • Tempat bermain untuk anak-anak dan taman rumput yang lumayan asri
  • Bagi yang hobby wisata kuliner, dibagian belakang taman bungkul terdapat berbagai macam penjaja makanan. Yang paling laris yaitu “Sedap Malam” yang berjualan nasi rawon dan soto. Tapi beneran aku gak ngerti kenapa mereka bisa rame begitu. Karena menurutku sih rasanya biasa aja, masih banyak tempat lain yang lebih enak. Well, different people different taste. Memang selera orang macem-macem jadi gak ada standar baku untuk yang namanya makanan.

    Dengan letaknya yang strategis ditengah pusat kota Taman Bungkul bisa jadi tempat alternatif untuk menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga. At least it’s free and you get what you paid for πŸ™‚

    Ini beberapa foto yang sengaja aku ambil dengan kamera HP SE Z530i. Kualitasnya ya begitu itu deh…

    Performing Stage 1
    Performing Stage

    Performing Stage 2
    Another view of Performing Stage

    Taman Rumput
    Taman Rumput

    4 thoughts on “Taman Bungkul

    1. lho mana foto pacarnya yg diajak jalan2? πŸ˜€

      hampir tiap ke sby pasti ke sini jg, buat meeting point sm temen2 πŸ˜€
      wifi nya dulu gratis, tapi gak tau skrg.. katanya malah dimanfaatkan kantor2 di sekitarnya..
      kalo yg tempat jualan rawon (sedap malam) itu biasa disebut rawon kalkulator -rame jg krn itu kali ya-, soalnya kl pas ngitung si penjualnya komat-kamit cepet bgt kayak kalkulator, πŸ˜€ [link]

      Balas
    2. kekeke, tau aja nih…. πŸ™‚

      ternyata fany suka kesana juga ya. aku baru tau kl ternyata sedap malam punya julukan lain. emang cara ngitungnya unik, mungkin benar larisnya gara2x atraksi ngitungnya itu ya πŸ™‚

      BTW, rawonnya tidak seenak seperti pada foto pada link yang fany kasih diatas πŸ˜€

      Balas
    3. TAman Bungkul emang tempat yang mengasyikkan untuk sekedar rekreasi.
      Namun alangkah ironisnya,tempat tersebut dikotori dengan tangan-tangan jahil.Mohon pemkot lebih menanggapi dan menindak tegas masalah ini.
      Apa mungkin pihak parkir sudah kong kalikong dengan si tangan jahil itu?saya tadi kehilangan helm yang saya beli dengan jerih payah saya sendiri.Ketika saya tanyakan ke tukang parkirnya,dia menjawab tidak tahu dan tidak mau tahu masalah ini.

      Balas
    4. saya belum pernah ke taman bungkul nih ..

      bisa tolong panduannya ..
      karna saya bukan org sby ..
      oia .. dtaman bungkul katanya ada baling2nya .. itu dmna ya .. ?
      apakah ada refrensi fotonya ..

      mksii sblmnya .. salam knal πŸ™‚

      Balas

    Tinggalkan Balasan

